Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis.

Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis. - Pada postingan kali ini Arbainlas ciamis, Akan sedikit mengulas prihal Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Terkait Wisata, yang kami tulis ini dapat menjadi sumber informasi khusus nya bagi anda warga CIAMIS JAWA BARAT. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis.

Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis. - Info ni buat yang lagi bingung nyari tempat liburan dengan suasana alam,akan tepat sekali jika kamu membaca ini.
Sekilas tentang Cadas Ngampar
Cadas adalah lapisan tanah yang keras atau batu yang terjadi dari padatan pasir atau tanah atau kata lainnya adalah batu. Sedangkan ngampar berasal dari bahasa sunda yang artinya bisa lesehan, tergeletak atau berserakan. Jadi kalau dilihat dari setiap kata-kata itu Cadas Ngampar adalah sebuah objek wisata yang dipenuhi batuan dimana-mana.

CiamisBlog-Cadas Ngampar Sadananya
gambar via instagram @r_andreanyansyah
Jadi Cadas Ngampar adalah sebuah sungai, yang airnya berasal dari Gunung Tugu di kecamatan Sadananya dan disungai itu dipenuhi bebatuan. Yang katanya dulu berasal dari letusan gunung sawal kecamatan kawali. 
Lokasi Objek Wisata Cadas Ngampar
Cadas Ngampar terletak di desa Gunung Sari, kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, letaknya kira-kira 15 km dari pusat kota. Bisa ditempuh dengan mobil, maupun dengan sepeda motor.  dengan waktu kurang lebih empat puluh lima menit. 
Jika Kamu malas membawa kendaraan, bisa naik angkot 05 jurusan desa Sadananya tersedia banyak diterminal Ciamis, ongksnya kurang lebih Rp 4000,- sampai di terminal Sadananya. Dari sana Kamu bisa lanjutin dengan naik ojek kurang lebih ongkosnya 10.000 sampai ke Cadas Ngampar. Jujur buat rekomendasi mending bawa kendaraan sendiri daripada ribet.

Hal-hal yang bisa di lakukan di Cadas Ngampar

Kalian bisa seru-seruan foto-foto gila disana, berenang dengan jalur ektream yang sudah difasilitasi oleh alam secara langsung, gak segan-segan batu-batu disini besar-besar berjemur ala bule disini juga bisa, terlebih matahari desa lebih bagus loh.

Objek Wisata Cadas ngampar Sadananya Ciamis
Foto via instagram
Kalian gak mau ambil resiko badan merah-merah karena kena batu? Atau khawatir kepentok kepalanya gara-gara kepeleset pas lagi lompat dari batu sana-sini? Jangan khawtir kalau sobat enggak suka yang namanya renang alami disungai, disana ada kolam renang buatan, tempatnya gak jauh dari sana, masuknya gak mahal kurang dari Rp 10.000,- saja. Tapi rugi loh jauh-jauh ke Cadas Ngampar tapi berenangnya dikolam renang. 
Tips ke Cadas Ngampar

Nah kalau kalian mau ke Cadas Ngampar mimin saranin beli perbekalan atau jika kalian rame-rame datang ke sini, lebih baik membuat nasi liwet dengan membawa peralatannya dari rumah. lebih asyik, lebih nikmat, lebih alami, lebih kerasa capeknya bukan? dan pastinya lebih murah, hehehe.
Cara makannya pun masih alami pake daun pisang sebagai piring dan tangan sebagai sendok, dijamin pasti nikmat sama sambel dan kerupung doang juga.
Buat Kamu yang datang dari jauh dan takut kemaleman gara-gara asik main disini. Untuk penginapan didaerah Sadananya sendiri belum ada, maklum bener-bener desa ada dua alternatif nih buat Kamu dari mimin.
  • Pertama Kamu bisa nginep di hotel di kabupaten Ciamis, kalau disana banyak kok, tinggal milih dan harganya bervarias tapi kebanyakan murah-murah seratus ribu semalam juga udah dapet. 
  • Sedangkan pilihan yang kedua ini buat Kamu yang berjiwa petualang banget, pencinta alam banget, kalian bisa langsung naik gunung Tugu, gunung itu sudah biasa dijadikan tempat kemah, view yang di tawarkannya asri bianget. Harga naik gunung gak ada gratis kok syarat dan ketentuan naik gunungnya sama kok sama syarat gunung-gunung lain, menjaga lingkungan, jangan asal, jangan sara dan tetap hati-hati ya.
Kamu gak bakal rugi kok berwisata ke Cadas Ngampar, Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui atau sekali tepuk dua nyamuk mati mungkin dua pribahasa inilah yang bisa dijadikan pribahasa ketika berwisata ke Cadas Ngampar. Sungai berbatu besar yang banyak emang ada dimana-mana, Jakarta, bogor, jogja, bekasi ataupun lainnya tapi yang benar-benar masih jernih dan alami hanya ada di kabupaten Ciamis. 
Sumber:Ciamisblog


Demikianlah Artikel Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis.

semoga artikel Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis. kali ini,bisa bermanfaat.
========================================================================
Hubungi kontak kami di bawah ini untuk info lebih lanjut tentang Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis.

Kami melayani pemesanan untuk daerah CIAMIS dan sekitar nya.
Klik di sisni Untuk cara pemesanan
Alamat : Buniseuri, Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46252, Indonesia
Telepon/Wa: +62 822-2056-1001
Email :arbainlas@gmail.com
Jam buka : Hari ini buka · 07.30–17.00
========================================================================

Anda sekarang membaca artikel Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis. dengan alamat link http://www.kangarbain.id/2017/04/cadas-ngampar-sadananya-potensi-wisata.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cadas Ngampar Sadananya, Potensi Wisata di Ciamis."

Post a Comment